Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Bupati Buton La Bakry berencana akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Baubau untuk melakukan tes narkotika terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Buton.

“Mungkin nanti kita coba lakukan (tes narkotika ASN-red),” ujar orang nomor satu di Kabupaten Buton itu.

Bupati Buton La Bakry dan Forkopimda serta Kepala BNN Baubau saat menghadiri perayaan HANI 2020 di pusatkan di Buton Foto Gustam

Sejauh ini, lanjut La Bakry Kabupaten Buton cukup aman dari peredaran barang haram narkoba. “Belum (ada kasus narkoba-red), sejauh ini Buton alhamdulillah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Baubau Alamsyah Djufri mengaku akan melakukan pemeriksaan narkotika di lima wilayah kerjanya, yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton Selatan, Buton, Buton Tengah, dan Wakatobi.

“Kita di Kota Baubau hampir tiap tahun pemeriksaan para pejabat eselon II dan III. Di Busel sudah juga, terutama CPNS-nya kita periksa,” katanya.

Untuk di Buton, Alamsyah menegaskan juga akan melakukan pemeriksaan. Pihaknya sudah melapor ke Bupati Buton La Bakry untuk tindak lanjutnya.

“Ada (rencana pemeriksaan ASN-red), kita sudah lapor Pak Bupati, Pak Bupati bilang katanya periksa semua kalau bisa. Buton Tengah juga sudah,” tandasnya. (*)

Pin It on Pinterest