Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Bupati Wakatobi, H Arhawi mengatakan, kedua maskapai penerbangan yang telah membuka rute penerbangan di Bandara Matahora Wakatobi harus didukung. Pasalnya, sangat penting untuk menunjang proses pembangunan di Wakatobi.
Pernyataan H Arhawi itu sebagai bentuk tindak lanjut permintaan pihak Garuda saat launching penerbangan perdana beberapa waktu lalu. Dimana pihak Garuda meminta dukungan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Wakatobi menggunakan jasa Garuda jika melakukan perjalanan dinas luar daerah.

“Sebenarnya, kedua maskapai ini harus kita perkuat agar setelah membuka rute penerbangan di Wakatobi akan menambah frekuensi penerbangannya termasuk alur masuk dan keluar wisatawan di Wakatobi. Jadi keduanya harus kita perkuat karena menjadi penting untuk menunjang proses pembangunan di Wakatobi,” kata Arhawi, usai melantik sejumlah pejabat structural OPD lingkup Pemkab Wakatobi beberapa waktu lalu.
Menurutnya, kedua maskapai itu diperkirakan akan menambah frekwensi penerbangannya di Wakatobi. Terkhusus Garuda karena maskapai itu termasuk anggota suatu asosiasi dunia yang memiliki izin penerbangan internasional. Sehingga wisatawan dunia sedikit mudah mendapatkan info tentang Wakatobi.

“Garuda ini kan masuk dalam suatu asosiasi penerbangan internasional. Sehingga ketika orang luar negeri hendak ke Wakatobi, maka mengklik info garuda. Setelah itu langsung terkoneksi kesemua rute penerbangan garuda termasuk ke Wakatobi,” ucap Bupati Wakatobi.
Sehingga Arhawi meyakini jika Garuda cepat dan lambat dipastikan akan menambah frekwensi penerbangan di Wakatobi dari empat kali dalam semingu menjadi tiap hari termasuk angka kunjungan wisatawan di Wakatobi akan meningkat. “Saya yakin setelah masuknya Garuda ini maka kunjungan wisata di Kabupaten Wakatobi akan semakin meningkat. Itu pasti naik, saya pastikan akan naik,” tutup Arhawi penuh yakin.
Untuk diketahui, saat ini Bandara Matahora Wakatobi sudah didarati dua maskapai penerbangan yakni Wingsair dan Garuda. Untuk Wingsair membuka rute setiap hari dan Garuda empat kali dalam seminggu. (*)

Pin It on Pinterest