BAUBAU, BP- Meninjak lanjuti intruksi Gubernur Sultra Ali Mazi, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Baubau melalui RT/RW di tiap-tiap kelurahan melakukan pendataan masyarakat yang terdampak covid-19.

Data yang terhimpun berjumlah 19,127 jiwa. Dan telah diinput ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk ditindak lanjuti.

“Semuanya (data calon penerima bantuan-red) sudah kita input ke provinsi,” kata Sekretaris Dinsos Baubau La Kaju kepada segenap awak media, pada senin (20/04).

Namun La Kaju belum mengetahui pasti bentuk bantuan yang akan diberikan nanti. Pihaknya menyerahkan seluruhnya ke Pemprov Sultra yang akan mengaturnya.

“Kita belum tahu untuk penyalurannya itu, karena kita belum tahu itu data mau dibawa kemana dan bantuan seperti apa yang mau diberikan, tidak tahu kalau pimpinan (kepala dinas-red) bagaimana informasi yang didapat kemarin,” ujarnya.

Ditanya apakah data tersebut masih akan divalidasi kembali oleh Pemprov Sultra, mantan Camat Betoambari itu belum mengetahui pasti.

“Sepanjang ini kita masih meyakini itu data valid dari para lurah, saya tidak tau di provinsi apakah mau validasi lagi atau bagaimana,” tutup La Kaju yang saat itu diwawancarai di ruang kerjanya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest