Peliput: Kasrun — Eitor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Buton Utara (Butur) melakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa titik keramaian yaitu di Kelurahan Lakonea, Desa Wasalabose, dan Desa Linsowu, Sabtu (18/04).

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Partai Demokrat Butur ini semata-mata karena rasa kepedulian mereka kepada masyarakat Butur ditengah mewabahnya Covid-19.

Penyemprotan Disinfektan Disekertariat Jurnalis Butur. Foto Kasrun/Baubau Post

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini di gagas oleh Ketua Partai Demokrat Muliadin Salenda dan anggotanya selaku Ketua Komisi II Mazlin dan Anggota Komisi III Nasri di DPRD Butur.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan Demokrat Butur berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas (Kapus) Kulisusu La Jumadil Akhmad Tiu, untuk mendapatkan edukasi dan tatacara teknis penyemprotan yang benar sebelum turun di lapangan.

Penyemprotan pertama dilakukan di sekitar Sekertariat Jurnalis Butur kemudian di beberapa Mesjid, Pasar Minaminanga, tempat-tempat keramaian lainnya dan di rumah masyarakat.

Penyemprotan Disinfektan Ditempat Umum. Foto Kasrun/Baubau Post

Muliadin Salenda mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah langkah pertama dan ini akan berlanjut untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Muliadin juga membeberkan Partai Demokrat selanjutnya akan memberikan bantuan kepada petugas kesehatan yang betugas di pintu masuk Pelabuhan Veri Labuan – Amolengo berupa vitamin, masker, dan sembako.

“Untuk tahap selanjutnya, pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Corona di Rantegola kemudian tahap ketiga pembagian APD berupa masker dan vitamin bagi tenaga kesehatan di posko yang berjaga di pintu masuk Pelabuhan Veri Labuan – Amolengo,” kata Muliadin Salenda.

Penyemprotan Disinfektan di Rumah Penduduk . Foto Kasrun/Baubau Post

Sementara itu Mazlin mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini adalah instruksi langsung dari ketua umum Partai Demokrat ditengah pandemic Covid-19 untuk membatu masyakat khususnya masyarakat Buton Utara.

“Ini adalah intruksi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan kami sebagai kader partai yang taat kepada partai wajib menjalankan instruksi tersebut,” kata Mazlin.

Sementara itu kader Partai Demokrat lainnya Nasri mengatakan sebagai kader partai dan pelayan masyaraka tidak cukup hanya berbicara dalam melayani dan mengayomi masyarakat harus ada tindakan nyata yang harus dilakukan untuk masyarakat.

“Kami sebagai kader partai dan sekaligus pelayan masyarakat tidak elok bila kita hanya sekedar bicara semata, tetapi hari ini kami membuktikan dengan melakukan tindakan,” pungkas Nasri.(**)

Pin It on Pinterest