Peliput: Zaman Adha
BAUBAU, BP – Maraknya tawuran yang melibatkan siswa sekolah, sangat disayangkan oleh DPRD Kota Baubau. Untuk mencegah hal ini terus terjadi, pihak sekolah harus bisa memberikan pendidikan agama maupun moral yang baik kepada anak didiknya.
“Sekolah hari ini jangan hanya sekedar melakukan proses belajar mengajar. Tetapi pendidikan jauh lebih penting baik itu dari segi spiritual maupun intelegensi, sehingga masyarakat tidak perlu terlalu terpancing dengan adanya infromasi yang berkembang diluar, mengenai tawuran dan menjadi tren di sekolah-sekolah,” kata salah satu anggota DPRD Kota Baubau, LD Murhanto.
Lanjut Murhanto, sekolah harus mampu mencegah tawuran terjadi, dengan melakukan antisipasi dini. Sehingga kasus-kasus seperti siswa yang membawa benda tajam tidak trjadi lagi.
“Kami harapkan pihak sekolah harus mendeteksi dini penyebab tawuran terjadi, saya kira banyak kasus seperti membawa benda tajam, kami juga sudah sarankan kepada pemerintah agar melakukan sweeping kepada siswanya sebelum masuk ke lingkungan sekolah,” jelasnya.
Pihaknya berharap, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikmudora) untuk menginstruksikan kepada setiap sekolah di Kota Baubau, untuk melakukan pemeriksaan kepada setiap siswanya, pada apel pagi sebelum masuk kedalam ruangan belajar. (*)

Pin It on Pinterest