Muh Natsir: Tinggi Gelombang Mencapai 2,5 Meter

Peliput: Gustam Editor: Hasrin Ilmi

 

Kepala (BMKG) stasiun Betoambari Baubau Natsir SSos

BAUBAU, BP – Cuaca buruk yang akhir-akhir ini melanda Kota Baubau dan sekitarnya menjadi perhatian khusus Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan (GMKG) Stasiun Betoambari Kota Baubau. Pasalnya, hujan dan angin kencang bisa mengakibatkan banjir dan tanah longsor. Ditambah lagi dengan tinggi gelombang mencapai 2,5 meter khususnya di Kepulauan Wakatobi.

Demikian diungkapkan Kepala BMKG Stasiun Betoambari Kota Baubau Natsir SSos kepada Baubau Post via WhatsApp (WA), selasa malam (16/01).

Dikatakan, dampak yang akan terjadi akibat cuaca buruk, Kepala BMKG Stasiun Betoambari Kota Baubau Natsir SSos menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada.

“Bilamana curah hujan tinggi, masyarakat perlu waspada khususnya bencana banjir dan longsor,” kata Natsir saat dikonfirmasi Baubau Post via WA.

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG Stasiun Betoambari Kota Baubau via WhatsApp (WA), selasa malam (16/01) diperkirakan, hujan dengan intensitas sedang masih akan melanda Kota Baubau untuk minggu ini.

“Prakiraan cuaca BMKG hingga tanggal 19 Januari 2018, Kota Baubau potensi hujan dengan intensitas sedang. Kecapatan angin mencapai 2-15 knot yang bertiup dari barat ke utara,” hasil rilis yang merujuk pada prakiraan cuaca BMKG Kendari.

Untuk diketahui, berikut prakiraan cuaca di wilayah sekitaran Kota Baubau. Kepulauan Wakatobi, potensi hujan sedang. Kendari, hujan ringan. Teluk Tolo, hujan ringan. Kepulauan Banggai, hujan ringan. Kepulauan Sula, hujan ringan. Raha, hujan ringan. Buranga, hujan ringan. Batauga, hujan sedang dan Labungkari, hujan sedang. (*)

Pin It on Pinterest