Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Tingginya curah hujan disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon besar di Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton pada sabtu sore (20/06), tepatnya di bagian depan Pasar Sabho.

Pohon tersebut menimpa kabel listrik PLN, sehingga menyebabkan beberapa wilayah di Buton mengalami mati lampu. Seperti yang diunggah akun Facebook (FB) Virgo Stip. Dalam postingannya, ia mengimbau para pengendara yang hendak ke Baubau agar tidak melewati jalur Wakoko.

Pohon tumbang di dekat pasar Sabho karena cuaca buruk, Foto Gustam –BaubauPost

“Kalau ke baus (Baubau-red), wakoko,,jangan lupa lewat jalan 25,, karna ada pohon tumbang kna listrik di sabho,” tulis Virgo Stip dalam caption postingannya.

Tidak hanya menghantam kabel listrik, pohon ukuran raksasa itu juga menimpa lapak para pedagang di area tersebut. Untungnya, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

“Mungkin sekitar jam tiga tadi kejadiannya,” ungkap salah seorang warga Kelurahan Wakoko Dila, ketika dihubungi via WhatsApp.

Aparat Kepolisian dibantu warga sekitar langsung bergerak membersihkan pohon tersebut. “Tapi tidak lama sudah normal lagi jalan,” singkat Dila. (*)

Pin It on Pinterest