BAUBAU, BP- Dana Lokasi Khusus (DAK) yang dimiliki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau tahun ini hanya mencapai Rp 13 Miliar.

Hal itu diakui Kepala Dinas PUPR Kota Baubau Andi Hamzah. “DAK kita tahun ini kurang lebih Rp 13 Miliar,” katanya kepada awak media, jumat kemarin (14/02).

Dana tersebut, kata Andi, hanya diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur jalan saja. “Peruntukannya untuk infrastruktur jalan semua, jalan padang kuku dan jalan lingkar,” jelasnya.

Ditanya mengenai panjang jalan yang akan dibangun tahun ini, Andi belum dapat memastikannya. Pasalnya masih dalam tahapan perencanaan.

“Kalau persoalan panjangnya itu (jalan-red) belum bisa kita pastikan, karena itu harus melalui perencanaan, paling lambat bulan tiga akhir clear perencanaannya,” ujarnya.

Ia menargetkan, di bulan Oktober nanti, semua program Dinas PUPR tahun ini tuntas. Pihaknya sudah akan aktif bekerja pada bulan April dan Mei mendatang.

“Tapi yang pasti bahwa dalam waktu dekat, bulan empat lima nanti itu sudah berjalan, sehingga pada bulan sepuluh nanti semua sudah tuntas, saya akan upayakan untuk itu,” pungkas Andi. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest