Peliput: Jaya Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU,BP – Danrem 143 Haluoleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman SIP menekankan netralitas TNI dalam Pemilukada, khususnya dalam rangka Pilwali Kota Baubau tahun 2018.

Demikian diungkanpkanya saat melakukann kunjungan kerja di Kodim 1413 Buton kamis (11/01).

Dikatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka tatap muka dengan anggota Kodim 1413 Buton untuk memberikan pemahaman dan pengarahan terkat netralisasi dalam pilkada yang akan dilaksanakan di Kota Baubau.

“Selain itu, untuk membantu pihak Kepolisian dalam rangka pengamanan Pilkada tersebut,” jelasnya.

Ditambahkannya, anggota tidak boleh berpihak ke pihak manapun juga, dan bila ada oknum aparat yang terlibat akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk Solidaritas TNI/Polri, dirinya sangat bangga karena dapat dilihat begitu bersinergi dalam rangka menciptakan kondisi aman di wilayah Kota Baubau.

“Saya bangga dan sangat apresiasi dengan situasi seperti inidan yakin Kota Baubau akan aman kedepan,”katanya.

Secara keseluruhan untuk Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan melakukan pilkada saat ini, dari pemilihan gubernur, dua Kabupaten dan satu Kotamadya, pihaknya mengerahkan kurang lebih 1417 personil.

“Jumlah tersebutterbagi dua Kabupaten dan Satu kotamadya dan masing – masing Kabupaten dan Kotamadya tersebut akan kita libatkan karena ada juga kaitannya dengan Pilkada gubernur,” tuturnya.

Untuk Kota Baubau sendiri yang melakukan Pilkada, sekitar 300 personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada dan akan ditambahkan dari Batalion Yonif 725 bila sewaktu -waktu dibutuhkan.

Untuk diketahui, kunjungan kerja Danrem143 Haluoleodi Kodim 1413 Buton sebagai Kunjungan Kerja yang ke dua paska dilantik sebagai Danresm 143 Haluoleo. Sebelumnya melaukan kunjungan kerja di Kodim 1412 Kolaka. (*)

Pin It on Pinterest