• Bupati Samahuddin: Catatan Rekomendasi Dewan Akan Jadi Masukan Eksekutif untuk Tingkatkan Kiner

Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kabupaten Buteng tahun anggaran 2019 diterima anggota DPRD yang hadir, Jumat (12/06).

Pada rapat tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto dan dan Wakil Ketua II Suharman, semua fraksi yang ada di DPRD Buteng menyetujui LKPJ tahun 2019. Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Buteng La Ntau, Sekda H Kontantinus Bukide, dan pimpinan OPD lingkup pemda Buteng, ikut hadir dalam rapat itu.

Bupati Buteng, H Samahuddin SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap Anggota dewan, atas telah ditandatanganinya keputusan bersama tentang LKPJ kabupaten Buteng tahun 2019.

“Hari ini, dapat kita sepakati bersama yang menjadi catatan rekomendasi dewan, yang akan menjadi bahan masukan untuk meningkatkan kinerja Kabupaten Buteng kedepan,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk diketahui bersama pemerintah pusat menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk memperhatikan integrasi antar lembaga dan kemampuan keuangan negara, sebagai peraturan perundang-undangan untuk terfokus pada program dan kegiatan.

“Pemerintah daerah diharapkan dalam menyusun rencana kegiatan yang dimuat dalam RKPD, dapat di integrasikan,” tuturnya.

Hingga sampai saat ini, Pemkab Buteng terus berupaya melakukan koordinasi dengan pihak legislatif dan eksekutif, sehingga laporkan pertanggungjawaban tahun 2019 dapat terselesaikan. Semoga, kedepan laporkan pertanggungjawaban dapat lebih baik lagi di tahun anggaran 2020.

“Ini membuktikan bahwa kerja sama yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif, sehingga Buteng menjadi lebih berkah,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest