Personel Polres Buton sebelum turun mengadakan operasi yustisi di Jalan Poros Pasarwajo

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Kepolisian Resort (Polres) Buton dibantu aparat TNI dan unsur Pemerintah Daerah mulai menggelar operasi Yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, pada senin (14/09).

Operasi tersebut digelar di Jl Poros Pasarwajo sekitaran Kali Biru. Hadir langsung Bupati Buton La Bakry memimpin Apel bersama operasi Yustisi tersebut.

Personel Polres Buton sebelum turun mengadakan operasi yustisi di Jalan Poros Pasarwajo
Personel Polres Buton sebelum turun mengadakan operasi yustisi di Jalan Poros Pasarwajo

La Bakry berharap, dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

“Diharapkan agar penegakan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Buton dapat lebih kita tingkatkan,” harap orang nomor satu di Kabupaten Buton itu.

Sementara itu, Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono mengaku, operasi Yustisi tersebut akan terus dilakukan guna memberikan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mulai saat ini aparat akan melaksanakan penegakan disiplin bagi warga yang tidak menggunakan masker,” kata Adi Benny.

Untuk diketahui, Apel Operasi Yustisi tersebut turut dihadiri sejumlah aparat TNI, Satpol PP, hingga anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Buton. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

WA TINI, WARGA LIA MAWI, KAB WAKATOBI MENGAMUK KARENA TIDAK DAPAT BANTUAN TERDAMPAK COVID 19

Seorang Warga Wakatobi bernama WaTini mengamuk di Kantor Desanya karena tidak mendapatkan bantuan terdampak Covid-19. Wa Tini merasa dianaktirikan karena senmua jenis bantuan yang disalurkan tak satu pun yang dia dapatkan. Meja dan kursi dalam kantor pun menjadi sasaran amukannya.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest