WANGI-WANGI,BP – Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi memutuskan untuk meliburkan siswa, serta menginstruksikan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja di rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Wakatobi sebagaimana instruksi pemerintah Pusat.

Namun tidak untuk petugas kebersihan Wakatobi yang tetap menjalankan tugasnya menjaga lingkungan kota agar tetap bersih. Diketahui, berkisar 500 orang petugas kebersihan, yang terdiri dari petugas jalan, petugas pantai, petugas kanal, hingga sopir mobil truk pengangkut sampah tetap bekerja.

Kepala DLH Wakatobi Jaemuna dikonfirmasi beberapa waktu lalu, membenarkan hal ini. Aktifitas Pengangkutan sampah tetap berjalan normal di tengah Pandemi virus Corona saat ini.

Dijelaskan untuk armada mobil pengangkut sampah, dan kendaraan roda tiga tetap menjalankan tugasnya pada pagi hari. Untuk tenaga kebersihan juga tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa yakni pada subuh.

” Kalau tenaga kebersihan tidak ada pengaruhnya, yang penting hanya bekerja dilapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing, setelah itu pulang,” jelasnya saat diwawancarai melalui Via Telepon.

Ia menambahakna, jika saat ini pihaknya tengah memesankan beberapa fasilitas bagi para petugas kebersihan seperti masker, sepatu bot serta sarung tangan untuk digunakan. Terlebih diingatkan agar para petugas tersebut tidak berkontak langsung dengan masyarakat.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest