Peliput: Gustam

Idrus Taufiq Saidi

BAUBAU, BP – Tidak dapat dipungkiri, perkembangan zaman saat ini menuntut masyarakat untuk lebih cerdas memanfaatkan teknologi. Untuk itu, pemerintah diharapkan lebih cermat dalam mengelola daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Baubau H Idrus Tuafik Saidi SKom MSi berharap, Kota Baubau dapat lebih berkembang dibanding daerah lain, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

“Kita berharap Kota Baubau bisa mulai untuk menjadi Smart City yaitu daerah yang cerdas, dimana pemerintah dan masyarakatnya santun dan bijak dalam mengelola internet. Sehingga kedepannya kita dapat mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah yang mengklaim teknologinya lebih tinggi,” harapnya.

Berdasarkan data yang dirilis Kementrian Kominfo, jelas Idrus, stengah dari penduduk Indonesia telah menggunakan internet dalam kesehariannya. “Gaya hidup saat ini kan, siapa yang informasinya lebih cepat, berarti dia sedikit lebih unggul. Hasil rilis Kemetrian Kominfo itu kan, dari 240 juta jiwa masyarakat Indonesia, lebih dari stengah yang menggunakan internet,” pungkasnya. (*)

Pin It on Pinterest