Peliput : Alan

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah melalui Dinas Pertanian Buteng gelar Mimbar Sarasehan kontak tani antara pemerintah daerah dan para petani nelayan, di desa Tanailandu Kecamatan Mawasangka, Rabu (13/12).

Acara yang diikuiti 21 orang perwakilan dari Kelompok Tani Kabupaten Buton Tengah itu dibuka langsung oleh Bupati Buteng, H Samahuddin SE serta dihadiri oleh beberapa pejabat penting Pemkab Buteng, di antaranya kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Buteng seperti Kepala Dinas Pertanian, Makmur Sangkalibu SSos, Kepala Dinas Sosial, LM Zamrud SSos, Kepala Dinas catatan Sipil, Syamsudin, Kepala Dinas Koperasi, Sirudidin, Kepala Dinas Parawisata, Lukman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Anzar serta Camat Mawasangka Erika Ansar Sari, Camat Mawasangka Tengah, Razudin dan Camat Mawasangka Timur, Ahmad Nasmudin.

Menurut Kadis Pertanian, Makmur Sangkalibu SSos, kegiatan ini merupakan agenda tahunan melalui anggaran DPA dinas pertanian berjumlah Rp 8.850.000 dengan tujuan untuk mewujudkan hubungan timbal balik yang serasi dan setara antara pemerintah Kabupaten Buteng dengan para petani se-Kabupaten Buteng, khususnya menyangkut segala permasalahan di dalamnya.

“Mimbar ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta petani di Kabupaten Buteng,” ujar Makmur saat memberikan sambutannya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Buton Tengah, H Samahuddin SE menambahkan untuk meningkatkan pembangunan pertanian diperlukan juga kerjasama yang baik antara kelompok tani dan pemerintah, agar sumber daya manusia yang di Buton Tengah bisa berkualitas dengan baik.

“Jadi saya minta kepada masyarakat lokal kedepan marilah kita belajar untuk berusaha dan bekerja untuk masa depan kita supaya perekonomian di buton tengah ini akan berubah dengan baik,” pungas Samahuddin.

Pin It on Pinterest