Peliput: Gustam Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Untuk meraih predikat sebagai kota sehat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau tengah merampungkan berkas dokumen kelengkapan dari beberapa SKPD terkait. Pihaknya menargetkan perampungan berkas akan selesai pada, Rabu (08/02).
Kepala Dinkes Kota Baubau, dr H Edy Natsir MMKes saat ditemui diruangannya, Senin (06/02) mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah kerja maraton untuk pengumpulan berkas-berkas yang diperlukan. Setelah berkas rampung, pihaknya akan menggelar rapat bersama SKPD terkait untuk membahas lebih lanjut dari kota sehat.
“Kita sudah kerja maraton mengumpulkan data-data untuk Kota Baubau meraih predikat kota sehat itu. Jadi tanggal 8 Februari itu semua berkas sudah harus terkumpul,” katanya.
Berkas yang telah terkumpul kata Edy, akan dipresentasikan kepada Walikota atau Sekda untuk menilai kelayakannya. Jika hasil presentasi dianggap memenuhi syarat, maka selanjutnya berkas tersebut akan di ajukan di provinsi untuk diverifikasi kembali.
“Kami akan buat dalam laporan khusus untuk dipresentasikan kepada Walikota atau Sekda bahwa seperti ini lah berkas yang disiapkan untuk kota sehat itu. Jika hasil presentasi berkas itu dianggap memenuhi syarat, baru kemudian kita ajukan di provinsi,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest