Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WANGI-WANGI,BP – Sebanyak 650 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi menerima bantuan sembako dari Dinas Sosial Wakatobi dengan kalkulasi bila dirupiahkan berkisar Rp 600 Ribu.

Lurah Wanci Ruswandi SSos ditemui awak media Baubau Post di ruang kerjaanya, Jumat (05/06) mengatakan bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial Wakatobi yang anggarannya berasal dari APBD Wakatobi.

” 650 KK dari APBD didistribusi dari Dinas Sosial ke Kelurahan Wanci. Bahan makanan sembako ada beras 25 kilo terus Indomie 2 dus, susu 2 kaleng, gula 2 kilo, minyak goreng 2 liter sama kecap dan itu diperkirakan harga keseluruhan kurang lebih Rp 600 ribuan,” ungkapnya.

Tambahnya, hal ini telah didistribusikan sejak awal Juni 2020, sebanyak 650 KK tersebut sudah termaksud data tambahan. Pasalnya, Dinas Sosial Wakatobi masih memberikan toleransi kepada Masyarakat Kelurahan Wanci.

” Karena di data pertama mereka tidak keluar namanya, maka oleh Dinas Sosial memberikan kebijakan, Silahkan yang belum keluar namanya hari ini dan kemarin dulu silakan setor kembali KK-nya. Akan diproses, maka akan diberikan bantuan selama belum pernah menerima bantuan lain,” tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu warganya yang terdampak Covid-19, pasalnya hal ini, dikatakan Ruswandi, sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

” Himbauan kami itu tetap ikuti aturan pemerintah dan pemerintah daerah kami sampaikan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol itu karena itu untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest