Peliput: Zul Ps — Editor Ardi Toris

WANGI-WANGI,BP – Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyerahkan kunci kios Pasar Sental kepada pedagang yang bertempat di Aula Kecamatan Wangi-wangi.

Saat dikonfirmasi Baubau Post, Selasa (09/06), Kepala Disperindag Wakatobi Safiuddin mengungkapkan sesuai dengan data kios berkisar 110, kemudian pembagiannya diatur sebaik mungkin.

” Alhamdulillah setelah melalui tahapan yang panjang Insya Allah paska hari ini kami sudah sampaikan segera menggunakan kios itu baik itu kios yang bersumber dari dana tugas pembantuan maupun dana alokasi khusus,” ungkapnya.

Tambah Safiuddin, kios yang bersumber dari dana tugas pembantuan, setelah dihitung-hitung, mengacu pada pedagang yang terkena imbas kebakaran seluruhnya tidak mencukupi.

” Makanya kita dengan berbagai teknis mencoba membagi secara proporsional sehingga kami merujuk dulu ke siapa penggunaan sebelumnya kemudian makanya di situ kita dapatkan ada yang menggunakan sendiri ada yang kemarin sempat ada sewa-menyewa kan,” tambahnya (**)

Pin It on Pinterest