• Monianse: Itu Kejahatan Ekonomi

BAUBAU, BP- Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse secara tegas mengimbau para distributor untuk tidak menaikan harga, memanfaatkan kepanikan masyarakat akan isu lockdown.

Bagi yang melanggar, akan ditindak keras. Menurut orang nomor dua di Kota Baubau itu, menaikan harga di saat krisis seperti saat ini merupakan kejahatan ekonomi.

“Kejahatan ekonomi itu, apalagi dilakukan di saat krisis,” tegas Monianse saat diwawancarai sejumlah wartawan di kantornya, pada rabu (01/04).

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Karena salah satu yang menyebabkan kenaikan harga adalah kepanikan masyarakat yang kemudian membeli bahan-bahan pangan dengan jumlah besar.

“Kenapa saya katakan bahwa stok kita cukup, itu supaya jangan panik. Stok kita kan cukup, tiba-tiba diganggu dengan isu katanya pelabuhan mau ditutup, orang-orang panik, dimanfaatkanlah ini (untuk menaikan harga-red),” imbaunya.

“Operasi basar dari Bulog cukup. Sebenarnya kalau kita tidak panik, distributor tidak akan menaikan harga,” tambah Monianse.

Mantan anggota dewan itu siap menindak tegas jika menemukan distributor ‘nakal’ yang dengan sengaja menaikan harga pangan. “Akan dilakukan sangsi secara hukum, ditindak tegas sesuai UU yang berlaku,” pungkasnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest