• Jaemuna: Kita Lampaui Target

WANGI-WANGI, BP – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wakatobi melalui retribusi sampah di tahun 2019 capai Rp 115 Juta. Diketahui pencapaian ini terbilang meningkat, pasalnya nominal yang dihasilkan sukses melampaui terget PAD yang ditetapkan sebesar Rp 105 Juta.

Hal ini diungkapkan Kepala DLH Wakatobi Jaemuna saat ditemui beberapa waktu lalu. Dikatakannya, adanya peningkatan PAD di tahun 2019, merupakan bentuk komitmen dan kerja sama petugas kebersihan.

” DLH melampaui target, kita memperoleh 115 juta. Dan alhamdulilah dari setiap petugas dan koleptor yang mengumpulkan retribusi aktif dari bulan ke bulan,” ungkapnya.

Untuk itu, Jaemuna berharap agar di tahun 2020 berjalan, capaian PAD akan lebih baik dari tahun lalu. Minimal bisa mempertahankan pencapaian sebelumnya.

” Dari sisi pelayanan ada beberapa petugas yang bekerja di persampahan ini, ada kebersihan jalan ada kebersiahan pantai, kebersihan gua, seperti air Konta Male, Tekoosapi, kemudian ada petugas gerobak sampah, petugas tiga roda biar dan petugas TPA,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest