-La Bakry: Dana Desa Dimanfaatkan Dengan Baik

Peliput Alyakin

PASARWAJO, BP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyelenggarakan program inovasi Desa di Gedung Wakaaka, Rabu (27/12). Program tersebut sebagai tindak lanjut dari pemerintah pusat melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi guna untuk mensejatrahkan masyarakat.

Pada kesempatan itu, dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Buton, Drs La Bakry Msi. Dalam sambutannya, La Bakry mengatakan, dana Desa dan Dana Alokasi Desa rata-rata mengelolah anggaran sebayak Rp 1 miliar lebih dan itu harus dimanfaatkan dengan baik sehingga mendorong inovasi Desa.

“Dana ini harus dimanfaatkan untuk mendorong inovasi yang berimplementasi pada kemajuan Desa dan kesejahtraan desa itu sendiri,” Tegasnya

Lanjutnya, untuk kemajuan Desa khususnya dilingkup Kabupaten Buton, aparatur Desa jangan berhenti berinovasi demi kemajuan Desa itu sendiri. “Jangan berhenti berinovasi, karena kalau tidak kita akan bosan,” ujarnya.

Kegiatan itu merupakan program yang dikobarkan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Jokowi, agar bisa Desa mandiri dengan inovasi sesuai karakteristik Desa sendiri.

“Kita punya keyakinan, Desa kita tidak akan saksikan lagi terjadinya stagnasi pembagunan disana. Setiap Desa punya inovasi serta terobosan lebih dan produktif dengan kebijakan dana Desa,” tandasnya

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Kepala DPMD Alimani, Camat, tim pelaksana Desa Kecamatan, perwakilan Kejari Buton, Kapolsek Pasarwajo Iptu C Risard Gatau, TNI dan seluruh Kepala Desa se Kabupaten Buton.(*)

Pin It on Pinterest