Laporan: Ardi Toris

BUTUR, BP- Pengurus DPP Partao Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Suciati Suaib Saenong mengungkapkan DPP Partai Golkar resmi memberikan dukungannya kepada Pasangan Ridwan Zakaria-Ahali (Ridha) untuk bertarung di Pilkad Butur.

Suciati melalui sambungan ponselnya mengatakan dukungan DPP Golkar itu diberikan kepada Ridwan Zakaria-Ahali dengan alasan pertama hasil surveinya cukup tinggi, dan alasan kedua karena Ridwan Zakaria juga aktif berkomunikasi dengan Golkar.

Suciati Suaib

“Yang utama itu karena survei Pak Ridwan Zakaria itu tinggi di Butur, itu yang diloihat DPP bariu kemudian yang lainnya,” ucapnya, Minggu (12/07)

Dengan adanya rekomendasi Golkar itu maka dipastikan pasangan Ridwan Zakaria-Ahali akan ikut dalam Pilkada yang digelar lima tahunan itu. Karena berdasarkan syarat dukungan kepada calon untuk dapat maju di Pilkada maka minimal pasangan calon harus mengantongi dukungan 20 persen jumlah perolehan kursi di DPRD atau memenuhi empat kursi.

Dukungan partai politik kepada Pasangan Ridha sendiri sudah melebihi syarat UU untuk mengusung calon karena PAN sendiri memiliki lima kursi, lalu Demokrat memiliki dua kursi, dan Golkar memiliki tiga kursi di DPRD Butur. PAN dan Demokrat sendiri sebelum dikabarkan sudah memberikan dukungan kepada pasangan Ridha.

Ridwan Zakaria

Suciati Saenong juga mengatakan dukungan DPP Golkar kepada Ridwan Zakaria-Ahali bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus Partai Golkar atau fungsionaris dan kader serta anggota.

Sebelumnya, Pengurus DPD II Golkar Butur sudah memberikan dukungan kepada pasangan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad. Bahkan mereka sampai melalukan aksi demontrasi dan penolakan kepada pasangan Ridwan Zakaria-Ahali di Kantor DPD I Golkar di Kendari. Namun aksi itu tidak merubah pandangan DPP Golkar yang akhirnya tetap memberikan rekomendasi kepada Pasangan Ridha. (**)

Pin It on Pinterest