– Walikota Bersyukur Suasana Natal Baubau Kondusif

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kedatangan Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revrianto SIK di Kota Baubau, Senin (25/12) bertepatan dengan perayaan natal mendapat apresiasi dari Walikota Baubau dr HAS Tamrin.

Pasalnya, Walikota menilai kedatangan Kapolda Sultra di Kota Seribu Benteng tentu akan berimbas dan bergema pada kondisi terciptanya keamanan utamanya dalam perayaan natal dan menyambut tahun baru 2018.

“Kedatangan Kapolda di Kota Baubau sekaligus menunjukkan bahwa Polri proaktif dalam memberikan pelayanan akan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Dr HAS Tamrin, bersama Kapolda Sultra di Pos Utama Pengamanan Natal dan Tabun Baru 2018, di Pantai Kamali.

Senada dengan Kapolda Sultra , Walikota yang dikenal bersahaja itu mengatakan keamanan akan tercipta, suasana kondusif akan tercipta manakala ada kekompakan semua unsur mulai dari TNI, polri, Pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholder yang ada.

“Di Kota Baubau ini kami juga sudah menjalin kebersamaan dan kekompakan itu. Kita bersama-sama dengan Kapolres, Dandim 1413 Buton, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama-sama memantau perayaan natal dan tahun baru demi satu tujuan yaitu keamanan dan kenyamanan,” jelas Dr HAS Tamrin.

Walikota Baubau bersyukur bahwa suasana natal di Kota Baubau sangat kondusif dan dia berharap agar sampai memasuki detik-detik malam pergantian tahun 2018 jangan ada tindakan-tindakan yang mengarah keanarkisme.

Walikota Baubau bersama Kapolda Sultra, Kapolres Baubau AKBP Daniel Mucharam SIK sebelumnya mengalami porsenil pengamanan natal dan tahun baru 2018 yang terdiri dari aparat kepolisian, TNI, Pol PP, perhubungan, petugas medis, petugas pemadam kebakaran.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi sesuai jadwal akan mengunjungi pos-pos pengamanan yang ada di Kota Baubau dan Kabupaten Buton berkesempatan memantau pelaksanaan misa natal di beberapa gereja, melakukan operasi pasar, memantau arus mudik, dan memantau arus lalin. (*)

Pin It on Pinterest