Walikota Baubau Dr HAS Tamrin ketika membuka lanjutan test SKB CPNSD Baubau

Laporan: Ardi Toris
BAUBAU, BP- Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH menegaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak ada pembayaran dalam bentuk apapun. Hal ini disampaikan saat membuka dengan resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Baubau di Gedung Maedani Betoambari, Selasa (15/09).

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin ketika membuka lanjutan test SKB CPNSD Baubau
Walikota Baubau Dr HAS Tamrin ketika membuka lanjutan test SKB CPNSD Baubau

Menurut AS Tamrin, yang menentukan kelulusan para peserta SKB adalah tergantung pada kemampuan masing- masing peserta. Menurtnya, tidak ada istilah jatah-jatah atau dukung mendukung dalam seleksi CPNS tersebut. Untuk itu, agar para peserta tidak tergoda dengan iming-iming dari siapapun yang menjanjikan kelulusan atas nama pejabat pemerintah daerah.

Selain itu, pada para peserta agar memperhatikan soal-soal ujian dengan seksama dan tidak terburu-buru serta tidak lupa berdoa sebelum mulai menjawab soal. “Yang menentukan saudara-saudara lolos atau tidak hanyalah tergantung kemampuan diri sendiri. Tidak ada satu kekuatan apapun yang bisa membantu saudara-saudara bahkan saya sendiri sebagai walikota tidak bisa ber buat apa-apa. Apalagi nanti kalau diluar ada yang mengiming-imingi dengan menjanjikan kelulusan kemudian diminta membayar, semua itu tidak benar, semua itu bohong,” ujarnya.

Walikota dua periode ini menambahkan pada para peserta untuk bijaksana dalam menerima dan menyampaikan informasi saat bermedia sosial. Pasalnya, banyaknya isu-isu hoax yang berkembang di tengah-tengah masyarakat melalui media sosial semakin tidak bisa terbendung. Untuk itu ia berharap agar generasi muda Baubau dapat menyaring segala informasi yang ada dengan mengutamakan moralitas dan etika ber komunikasi serta tidak muda menyebar fitnah atau menghujat.

Terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan seleksi tersebut, orang nomor satu di Kota Baubau ini menilai bahwa sudah memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu, agar hal tersebut dapat terus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari hingga Pandemik Covid-19 ini berakhir. “Saya berharap agar ini semua dapat terus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Patuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita semua, karena dengan kedisiplinan kita semua kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini”, pungkasnya.

Namun sebelum itu, Walikota Baubau Dr H AS Tamrin, MH menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Regional (Kandreg) IV Makassar Badan Kepegawaian Negara (BKN) Drs Harun Al Rasyid SH MH. atas kesediaannya untuk memantau langsung kegiatan seleksi SKB tersebut. Kemudian kepada jajaran BKPSDM Kota Baubau yang telah berupaya bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan tersebut.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

BUPATI BUTON LA BAKRY ‘HAMBUR’ 3000 MASKER DI PASAR SABHO DAN KALOKO

Pasca lima warganya positif corona, Bupati Buton La Bakry bersama wakilnya dan Forkopimda Buton membagikan masker sebanyak 3000 buah di Pasar Sabho dan Kalolo. masyarakat di dua pasar pun sangat antusias mendapatkan masker gratis dari Pemda Buton. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest