Dukung Program Kelurahan Tangguh, Satgas Covid-19 Setia Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Gugus Tugas Covid (GTC)-19 Kota Baubau mendukung sejumlah program percepatan penanganan Covid-19 di Kota Baubau. Ini terlihat dari kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Satgas Covid-19

Baubau di Kelurahan Lakologou yang juga menjadi peserta lomba kelurahan tangguh Polres Baubau.

Satgas Covid-19 Baubau melakukan Koordinasi bersama Polsek Kokalukuna saat akan melakukan penyemprotan di Kelurahan Lakologou Foto Prasetyo M–BaubauPost

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, Selasa (30/06) mengatakan pihaknya terus mendukung masyarakat Kota Baubau dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 Baubau.

” Kami terus berupaya dan mendukung agar masyarakat Kota Baubau bisa terlepas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan, sejak beberapa bulan lalu pihaknya secara intens melakukan penyemprotan di wilayah Kota Baubau, tak terkecuali instansi vertikal yang melakukan pelayanan kepada masyarakat Kota Baubau.

” Selain fasilitas umum sejumlah perkantoran kita juga lakukan penyemprotan, seperti hari minggu kemarin, kebetulan disaat tidak ada pelayanan kami melakukan penyemprotang di Kantor Pengadilan Negeri Kota Baubau,” terangnya.

Kata Muslimin, untuk hari ini pihaknya melakukan penyemprotan di Kelurahan Lakologou yang juga merupakan peserta kelurahan tangguh, namun terlebih dahulu melakukan koordinasi kepada Polsek Kokalukuna lingkup Polres Baubau.

“Ini juga merupakan bentuk dukungan pemerintah melalui tim gugus covid-19 atas program Kelurahan Tangguh Polres Baubau,” ungkapnya.

Ia berharap, agar masyarakat Kota Baubau patuh dan taat terhadap protokol kesehatan jelang new normal, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, rajin berolahraga, jaga pola kesehatan dan mengkonsumsi makan sehat. (**)

Pin It on Pinterest