Peliput: Alamsyah Pradipta Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Meski tidak hadir secara langsung diekspose empat tahun Tampil Mesra, namun Gubernur Sultra Nur Alam menitipkan pesan kepada Pemerintah Kota Baubau yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Sultra, Dr H Nasir Andi Baso MS di Gedung Graha Puspa, Rabu (08/02).
Dalam sambutannya yang dibacakan Nasir Andi Baso, Nur Alam berharap tampuk kepemimpinan yang dijalankan pemerintahan Tampil Mesra, mampu menjadi model dalam penerapan prinsip pemerintahan yang baik dan transparan.
Diungkapkan pula, pencapaian pemerintahan Kota Baubau dalam menyelenggarakan pemerintahan telah dianggap berhasil. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Baubau, seperti WTP dari BPK, piala Adipura dua kali berturut-turut, WTN serta penghargaan lainnya, yang merupakan bukti nyata penyelengaraan pemerintahan yang baik.
“Pembangunan juga sejalan dengan kesejahteraan masyarakat dengan dapat dipenuhinya hak-hak masyarakat dalam memberi lapangan pekerjaan, melayani kebutuhan dasar, memberikan akses dan lingkungan yang nyaman dan bersih, pembangunan ruang terbuka hijau dan perumahan, pengembangan kota cerdas dengan mengunakan teknologi, telah membuktikan Kota Baubau layak mendapatkan penghargaan,” jelas Nasir.
Meski begitu, masih terdapat hal-hal yang harus disempurnakan oleh pemerintah saat ini. Namun dapat disimpulkan, pembangunan Kota Baubau dengan pendekatan kebijakan pembangunan tampil Mesra selama empat tahun ini, perjalanan kepemimpinan telah berada pada kebijakan yang tepat.
“Pemerintahan saat ini harus menjamin pelaksanaan pembangunan di daerah pada aspek pengawasan, pembinaan, pemberdayaan serta sangsi dan ketegasan sangatlah diperlukan. Kami sebagai penyelenggara pemerintahan tingkat Provinsi melalui SK Mendagri, akan terus mengawal roda pemerintahan saat ini,” pungkasnya.
Selanjutnya, Pemerintahan Tampil Mesra juga diimbau, agar terus meningkatkan pencapaian yang belum optimal, dan mengejar pembangunan yang belum terealisasi. (#)

Pin It on Pinterest