BATAUGA, BP- Setelah resmi dilantik sebagai Bupati definitif Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani terus memantapkan rencana pembangunan. Namun, salah satu yang menjadi perhatian masyarakat Buton Selatan figur Wakil Bupati yang bakal mendampingnya di sisa masa jabatannya.

Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani kepada sejumlah wartawan usai dilantik beberapa waktu lalu mengatakan, untuk urusan figur calon Wakil Bupati pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung.

“Untuk masalah wakil saya serahkan kepada partai pengusung karena yang mengusulkan dari mereka (partai pengusung-red),”katanya.

Namun demikian, kata orang nomor satu di Busel ini, keberadaan Wakil Bupati dengan visi misi yang sama untuk membangun Busel tentunya harus mendapat dukungan.

“Saat menjadi Plt Bupati sudah bisa berbuat untuk membangun Busel, apalagi didampingi dengan figur Wakil Bupati yang energik,”katanya.

Sedangkan, munculnya sejumlah nama figur sekali lagi, Arusani menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung. Pasalnya, dari empat partai yakni Golkar, Demokrat, PDIP dan PKS semua menjagokan figurnya. Namun demikian, setelah prosesnya sudah berjalan maka pihaknya akan mencari dan memilih siapa yang berpotensi.

“Siapapun dia yang diusulkan oleh partai di Busel tentunya dia putra daerah. Kalau dia berpotensi dan memiliki komitmen membangun daerah itulah yang kita dukung,”jelasnya.

Namun sejauh ini, kata Arusani, belum ada partai yang melakukan komunikasi politik.

Untuk diketahui sejumlah nama figur Wakil Bupati Buton Selatan yang santer dibicarakan saat ini, diantaranya Agus Sanaa dan Rais Jaya Rahman, Aris Marwan Saputra, La Muhadi.

Laporan : Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest