Foto bersama dalam kegiatan Donor Darah yang digelar Kantor Imigrasi Baubau

BAUBAU, BP – Masih rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70. Kantor Imigrasi (Kanim) kelas III non TPI Baubau mengadakan donor darah dengan mengumpulkan puluhan kantong darah.

PLH Kepala Kantor Imigrasi Baubau, Ridho Aprizal Zawawi, Amd.Im, SH mengatakan kegiatan itu dilaksanakan pada Rabu (22/01) di Aula lantai dua Kanim Baubau.

Ridho menjelaskan, selain seluruh pegawai dan tenaga honorer Kanim Baubau, kegiatan yang di mulai dari pukul 09.00 wita itu diikuti oleh rekan-rekan dari Kemenkumham lingkup Baubau seperti Lapas Kelas IIA Baubau dan Bapas Kelas 2 Baubau.

“Acara ini terlaksana berkat kerja sama Kanim Baubau dengan PMI baubau,” jelasnya.

Dikatakan, dari kegiatan donor darah tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan sejumlah 30 kantong darah.

Selain kegiatan donor darah ini, kata dia, masih ada beberapa kegiatan yang masuk dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 itu.

Seperti pelayanan paspor simpatik, yang telah dilaksanakan pada hari libur kerja (sabtu dan minggu).

“Sementara, kegiatan lain yang akan kami laksakan adalah kegiatan tabur bunga di Taman makam pahlawan, insya allah dilaksanakan Jumat (24/01),” kata Ridho.

Lanjut Ridho mengatakan, acara puncaknya diupacara peringatan hari bhakti imigrasi tepat dihari Senin (27/01) di lapangan upacara Kantor imigrasi baubau.

“Kita akan mengundang beberapa pejabat tinggi Kota baubau,” katanya.

Ridho mengharapkan semoga amal ibadah dari kegiatan yang dilaksanakan dapat membantu keluarga di luar sana yanh membutuhkan.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest