BAUBAU, BP- SDN Tomba terus berupaya meningkatkan kreativitas siswa khususnya dibidang non-akademik. Salah satu langkah positif yang dilakukan pihak sekolah adalah menggelar kegiatan Perkemahan Pramuka.

Bekerja sama dengan Kwarcab Kota Baubau dan Saka Bayangkari, kegiatan kemah pramuka ini berlangsung tertib, aman, dan kondusif, dilaksanakan dihalaman SDN Tomba, Kamis malam (19/12) dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 4, 5, dan 6.

Saat ditemui Baubau Post, Kepala SDN Tomba Harianto Burhan mengungkapkan bahwa kegiatan kepramukaan ini berlangsung selama dua hari satu malam, dan telah mendapatkan persetujuan resmi dari masing-masing orang tua/wali siswa.

” Pihak sekolah bekerja sama dengan Kwarcab Kota Baubau dan juga dari Saka Bayangkari untuk mengadakan perkemahan. Orang tua siswa sangat mendukung kegiatan ini, sampai-sampai ada yang datang mendampingi anaknya disini,” ujarnya.

Dalam kegiatan kepramukaan, banyak jenis lomba edukasi yang selenggarakan pihak sekolah yakni Menyanyi, Puisi, dan Hafalan Ayat Suci Alquran. Kemudian, besok dilanjutkan dengan Senam bersama, lomba Bola Gotong, dan Memasukan paku dalam botol.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa dapat meningkatkan minat dan bakat dibidang Seni dan Olahraga. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest