Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau intens memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada keluarga pasien positif Covid-19 guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) La Ode Muslimin Hibali saat dihubungi media, Selasa (02/06).

Iyah kami terus memberikan bantuan kepada keluarga pasien untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari, bahkan hinga saat ini kalau kita mendengar ada kebutuhan yang kurang di keluarga pasien kami langsung suplai seperti pasien 06 untuk makanan pagi, siang, malam keenam anggota keluarganya kami juga antarkan” katanya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan selain sembako juga keperluan lainnya seperti, pasien 01 dan 06 yang memiliki bayi yang membutuhkan susu, pakaian termasuk alat komunikasi keluarga pasien dan keluarganya. Langkah yang dilakukan merupakan bentuk simpati Pemerintah Kota Baubau terhadap warganya yang terdampak Covid-19 Baubau.

” Termasuk kebutuhan susu, pakaian bayi pasien 01 dan untuk pasien 06 pakaian bayi sewaktu masih ada ibunya memang sudah terpenuhi oleh mereka sendiri. Untuk komunikasi suami dan istrinya kami juga membelikan HP sebanyak dua buah, saya berikan langsung kepada suaminya yang berada di rmh kost. Ini simpatik pemerintah terhadap warganya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, keluarga pasien Covid-19 mampu diberikan kesabaran, ketabahan dan terus berdoa agar seluruh pasien segera sembuh serta pandemi Covid 19 segera berakhir.

” Kita sama-sama berdoa agar semua pasien sembub dan Covid-19 dapat berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, suami pasien 06 Jainudin saat di konfirmasi via seluler mengatakan, jika selama menjalani isolasi mandiri dia dan anaknya tidak mengalami kekurangan apapun, pasalnya untuk kebutuhan sehari-harinya telah dipenuhi oleh pemerintah Kota Baubau.

” Alhamdulilah, saya dan anak-anakku tidak kekurangan apapun, untuk tempat tinggal, makan pagi, siang malam sudah disediakan, kalau air sudah mau habis saya langsung hubungi BPBD dan cepat sekali mereka datang bawakan,” kata Jainudin.

Tidak hanya kebutuhan sehari-hari dirinya, bahkan untuk kebutuhan bayinya berupa pakaian, susu dan kebutuhan lainnya juga telah disediakan oleh pemerintah melalui BPBD Kota Baubau, termasuk alat komunikasi untuk menghubungi pihak BPBD jika ia bersama keluarganya membutuhkan sesuatu selama menjalani karantina.

” Sampai untuk kebutuhan pakaian, susu anak saya yang masih bayi juga mereka sediakan. HP juga saya bahkan dikasi dua biji untuk saya kalau saya butuh apa-apa,” terangnya.

Tak lupa Jainudin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Baubau yang telah memperhatikan diri dan keluarganya yang saat ini terkena Musibah pandemi Covid-19 saat ini.

” Saya banyak-banyak terimakasih sama Pemerintah Baubau dan anggota BPBD yang sudah menolong saya dan keluarga selama ini, semoga amal ibadah mereka dibalas sama tuhan,” tutupnya. (**)

Pin It on Pinterest