Peliput: Alan Editor: Zaman Adha

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-72 di lapangan J Wayong Lombe Kecamatan Gu, Rabu (3/1). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Buteng La Ntau berharap, pegawai Kemenag untuk bekerja profesional.

Dalam sambutannya La Ntau berpesan, pegawai Kemenag harus sebaik mungkin melayani masyarakat. Selain itu, penggunaan anggaran negara juga harus dikelola dengan baik.

“Marilah kita latih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat sehingga dapat menentukan prioritas kerja. Dalam bahasa agama, langkah ini dikenal dengan “istilahtaqdimul aham min almuhim,” (dahulukan yang terpenting daripada yang penting),” ujar La Ntau.

Selain itu, La Ntau juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Kemenag untuk selalu berinovasi dengan menyesuaikan perkembangan zaman dalam setiap pelayanan masyarakat. Pegawai Kemenag juga perlu memaknai pekerjaan sebagai ibadah, karena bekerja dalam pelayanan adalah sebuah kehormatan, serta jangan sekali kali mempermainkan jabatan.

“Kita tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar. Dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik,” pungkasnya. (*)

Pin It on Pinterest