BAUBAU, BP- Realisasi program dana kelurahan di Kelurahan Kalia-lia sudah mencapai 91 persen. Sekarang tinggal tahap administrasi dan pelaporan.

Mengenai hal tersebut, Lurah Kalia-lia Rustam saat ditemui Baubau Post di ruanganya, Kamis (19/12) menilai, kegiatan terkait dana kelurahan berjalan dengan baik dalam bentuk fisik maupun pemberdayaan.

“Kegiatannya itu berjalan dengan baik, ada dua aspek aspek fisik dan pemberdayaan,” jelasnya.

Berdasarkan usulan kebutuhan masyarakat yakni jalan setapak serta perbaikan dermaga pelabuhan yang sudah mulai rusak. Kemudian kelompok pemberdayaan masyarakat seperti kelompok pertukangan, perbengkelan, kelompok rumput laut serta kelompok pertanian pihak kelurahan mendukung penuh serta mensuport kegiatan yang diadakan oleh kelompok tersebut.

“Berdasarkan dan usulan dan kebutuhan masyarakat yakni jalan setapak dan perbaikan dermaga pelabuhan yang sudah rusak kemudian ada juga tambahan fisik bagi nelayan itu fisiknya kemudian pemberdayaannya bagaimana kami mendukung kelompok masyarakat seperti yang memiliki pertukangan, perbengkelan kemudian juga ada potensi yang harus di kembangkan yakni rumput laut, kelompok pertanian mereka meminta kebutuhan pengadaan bibit kita juga dukung untuk program tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya anggaran dana kelurahan tersebut masyarakat sangat merespon serta antusias, hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat dapat terwujudkan lewat program anggaran dana kelurahan.

“Harapan masyarakat sangat merepon dan antusias dan apa yang menjadi apa yang ada dikebutuhan di masyarakat,” tutupnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest