BAUBAU, BP- Kongres PAN yang santer diberitakan akan dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sultra pada tanggal 12 Februari 2020 yang masih pro dan kontra oleh sebagian kader-kader PAN tidak menyurutkan semangat PAN Sultra untuk terus menggelar rapat persiapan pelaksanaan kongres bila nantinya final ditetapkan di Kendari.

Wakil Ketua DPD PAN Kota Baubau Kamil Ady Karim mengungkapkan pengurus DPD PAN se Sultra pada Kamis (23/01) akan menggelar rapat di provinsi. Kamil Ady Karim mengaku diberi amanat untuk mewakili Ketua DPD PAN Kota Baubau untuk menghadiri rapat yang digelar di Kendari yang membahas salah satunya persiapan kongres PAN.

“Yang diundang menghadiri rapat itu para Ketua DPD PAN se Sultra, termasuk sekertaris dan bendahara serta anggota DPRD dari PAN. Agendanya salah satunya membahas kesiapan kita sebagai tuan rumah penyelenggara kongres PAN,” tuturnya.

Kamil Ady Karim mengatakan sebenarnya belum ada surat resmi penetapan Kendari sebagai lokasi pelaksanaan kongres PAN, itu baru sebatas pernyataan lisan dari Ketua DPP PAN Zulikfli Hasan yang menyebut pelaksanaan kongres akan dilakukan di Kota Kendari.

“Jadi mungkin besok (hari ini-red) baru ada kepastian apakah memang Sultra dipercaya sebagai tuan rumah kongres PAN atau tidak. Karena masih ada arus lain di PAN yang menginginkan kongres tidak dilaksanakan di Kota Kendari. Kalau saya pribadi menyatakan senang bila di tetapkan di Kota Kendari dan kita mesti siap,” tuturnya.

Ketua DPD PAN Kota Baubau Dr HAS Tamrin MH ketika dihubungi terkait persiapan PAN Kota Baubau mensukseskan pelaksanaan kongres di Sultra mengatakan pihaknya tetap siap bila nanti pelaksanaannya dilakukan di Kota Kendari.

“Namun keputusannya kita lihat saja pada hasil rapat yang digelar besok di Kendari. Untuk DPD PAN Baubau sudah saya amanatkan kepada H Kamil Ady Karim untuk mewakili saya dalam rapat itu. Karena sementara ini saya dalam perjalanan ke Jakarta,” katanya ketika dihubungi via telepon saat transit di Bandara Hasanuddin Makassar, Rabu (22/10).

Laporan: Ardi Toris

Pin It on Pinterest