BAUBAU, BP- Usai berjalan kurang lebih empat hari, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tingkat Kota Baubau resmi ditutup hari ini, kamis (27/02). Diawali dengan pembacaan surat keputusan dewan hakim tentang peserta terbaik.

“Sesuai dengan agenda rapat dan kami sudah rencanakan semula, bahwa pembukaan itu tanggal 23 dan kita tutup tanggal 27 besok,” ungkap Kabag Kesra Setda Baubau LM Arsal saat dikonfirmasi Baubau Post di ruangan kerjanya, rabu kemarin (26/02).

Kata dia, untuk seluruh cabang lomba, sudah berkahir sejak kemarin sore. “Karena memang untuk seluruh cabang yang diperlombakan itu inshaa Allah berakhir sebentar sore,” kata Arsal.

Penutupannya digelar di Aula Kantor Walikota Baubau pada sore hari oleh Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menggantikan Walikota Baubau AS Tamrin yang masih berada di luar kota.

“Jadi besok pagi direncanakan, rapat dewan hakim untuk seluruh cabang lomba, dan kemudian nanti pada jam tiga sore besok itu akan ditutup oleh pak wakil walikota dan diawali oleh pembacaan surat keputusan koordinator hakim tentang peserta yang terbaik,” jelasnya.

Arsal mengaku, Qari Qariah terbaik dalam MTQ tersebut selanjutnya digembleng untuk kemudian diutus mewakili Kota Baubau di MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Jadi mereka (peserta terbaik-red) nanti yang kita utus di provinsi mewakili baubau pada bulan April nanti,” pungkasnya. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest