Peliput: Arianto W Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP- Hari pertama pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021, SMAN 2 Baubau kebanjiran peserta. Antusias siswa dalam melakukan pendaftaran di tengah merebaknya pandemi Covid19 terbilang sangat tinggi.

Demikian diungkapkan Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi SPd MMPd saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (22/06).

Dikatakan, meski sudah diumumkan PPDB tahun ini dibuka secara online, namun masih banyak calon siswa baru yang berbondong-bondong ke sekolah untuk melakukan pendaftaran secara langsung.

Sontak, pihak sekolah langsung mengarahkan sejumlah siswa yang datang agar melakukan pendaftaran secara online di rumah, sehingga tidak perlu lagi ke sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 2 Baubau Muh Radi–BaubauPost

” Kurang lebih ada 100 orang datang ke sekolah tapi kami arahkan agar pendaftarannya itu secara online, jadi bisa dilakukan di rumah,” jelasnya.

” Kami hanya memberikan linknya ke mereka agar bisa mendaftar melalui online. Nanti setelah mendaftar online barulah besoknya mereka datang membawa berkas fisiknya ke sekolah, bisa secara langsung dan bisa juga dititip,” terangnya.

Kata Radi, prosedur pendaftaran PPDB online telah diketahui oleh publik. Sehingga jika ada siswa yang langsung ke sekolah, kemungkinan besar mereka tidak memiliki akses atau fasilitas Handphone Android sehingga tidak dapat melakukan pendaftaran secara online.

Untuk diketahui, pada dasarnya sekolah memiliki kewajiban untuk memfasilitasi siswa datang ke sekolah terutama yang tidak memiliki fasilitas penunjang seperti Hp Andorid untuk melakukan pendaftaran secara langsung.

Namun, untuk saat ini pihak sekolah masih memberikan kesempatan kepada para peserta agar melakukan pendaftaran secara online, mengingat jadwal penutupan PPDB masih sangat lama yakni 4 Juli 2020.

” Jadi yang datang ke sekolah ini adalah mereka yang tidak punya fasilitas Android untuk melakukan pendaftaran online. Kami fasilitasi dengan memberikan linknya. Kalau mereka belum bisa mendaftar juga yah kita yang akan daftarkan,” pungkasnya.(*)

Pin It on Pinterest