WANGI-WANGI, BP- Hari pertama ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Bupati Wakatobi H Arhawi SE MM meninjau langsung lokasi yang bertempat di Sanggar Budaya Bupati Wakatobi, Selasa (11/02).

Saat dikonfirmasi beberapa awak media, orang nomor satu Wakatobi ini memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) selaku panitia SKD CPNS Wakatobi.

” Pertama saya selaku Bupati Wakatobi menyampaikan terima kasih kepada BKPSDM Wakatobi yang telah mempersiapkan seleksi penerimaan pegawai di 2020,” ungkapnya usai melakukan peninjauan.

Saat berlangsungnya pelaksanaan ujian, dirinya tidak menemukan kendala/keluhan peserta dan dikatakannya semua berjalan baik dan kondusif. Ia menyarankan agar peserta dapat fokus saat mengikuti kegiatan seleksi, pasalnya tidak akan ada bala bantuan (jawaban-red), selain mengandalkan kemampuan diri sendiri.

” Oleh karena itu bagi yang sudah dan khusus yang belum agar mempersiapkan diri yang lebih matang dalam rangka menghadapi tes ini, agar bisa terakomodir pada seleksi di CPNS tahun ini sehingga menjadi pegawai Pemda Kabupaten Wakatobi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala BKPSDM Wakatobi Sahibuddin yang terlihat mengenakan pakaian adat khas daerah Wakatobi berharap agar seluruh peserta yang mengikuti seleksi SKD CPNS dapat merasakan kenyamanan.

” Tidak kelihatan angker dan sedapat mungkin kita memberikan pelayanan yang terbaik sehingga peserta kita mendapat kenyamanan, harapan kita semoga dengan cara-cara seperti itu banyak peserta tes bisa memperoleh nilai passing grade yang kita harapkan,” ujarnya.

Dikatakan, dalam kegiatan seleksi SKD CPNS dihari pertama berjalan baik tanpa kendala, dan setiap sesi diikuti 100 peserta. Diketahui pada tahap pertama sebanyak 10 orang yang telah memenuhi passing grade.

” Aktif semua tidak ada masalah, arus listrik dari PLN tidak ada kendala, ada gengset juga untuk mengantisipasi dari PLN. Dari tim Kesehatan ia akan selalu standby setiap saat hingga berakhir ini kegiatan, bersama Kepolisian dan Satpol PP,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest