Peliput : Amirul — Editor: Ardi Toris

BATAUGA, BP-Sejak bulan April lalu atau dibulan ramadhan ada 17 orang hasil swabnya dikirimkan ke Makassar. Namun hingga hari ini belum juga ada tanda-tanda hasil pemeriksaan swabnya keluar.

Jubir Satuan Tugas Covid-19 Buton Selatan Bakri Abdullah mengatakan ke 17 orang yang masih diisolasi di rumah sakit sementara itu atau di Kawasan Perkantoran Masiri menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Busel, karena hasil swabnya yang dikirim ke Rumah Sakit di Makassar sebelum lebaran hingga saat ini belum juga keluar

“Kita masih mencari jalan keluar, pihak pemerintah propinsi juga telah melakukan konfirmasi ke Makassar tetapi belum juga ada balasan, ” kata Bakri saat dikonfirmasi via ponsel, Minggu (14/6)

Kata Bakri, jalan keluar untuk menentukan nasib ke 17 orang tersebut, yakni melakukan pemeriksaan swab kembali, kemudian swabnya dibawa ke Rumah Sakit Bahteramas sehingga cepat diketahui seperti apa hasilnya.

Tetapi jalan keluar itu, akan dikomunikasikan kepada Pemerintah Propinsi, Pemerintah Daerah serta mereka yang masih diisolasi. Karena nasib
mereka saat ini tergantung.

“Jangan sampai mereka mau kerja atau
keluar, terus disisi sosial di
masyarakat,” ucapnya

Lanjutnya, jika pemeriksaan swab dilakukan kembali, kemudian swabnya langsung dibawa ke Kendari. Paling lama dua atau tiga hari sudah diketahui hasilnya.

Ditambahkannya, mudah-mudahan rencana tersebut berjalan dengan baik, daripada tidak ada kejelasan menunggu hasil swab di Makassar

“Kita akan coba komunikasi dengan mereka ke 17 orang ini, Insya Allah hari Selasa atau Rabu sudah bisa diswab,” tukasnya. (*)

Pin It on Pinterest