Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Tujuh warga Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19 dinyatakan negatif, setelah menjalani tes swab kesembuhan pertama.

Juru Bicara, Tim Gugus Tugas Covid-19 Buteng, dr Karyadi melalui rilisnya kemarin mengatakan, setelah menjalani karantina selama 14 hari, 17 warga yang terkonfirmasi positif covid-19, menjali tes swab kesembuhan pertama pada Kamis (28/05) kemarin

“Dari 17 orang yang di tes swab kesembuhan, tujuah orang dinyatakan negatif, sedangkan 10 lainnya masi positif,” jelasnya.

17 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, yang melakukan tes swab pertama, merupakan eks penumpang KM Ngapulu. Sebelum, terdapat 18 orang, akan tetapi hanya 17 orang saja yang dilakukan tes swab, sebab satu orang dari Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) melarikan diri dari tempat karantina.

“Tujuh yang dinyatakan negatif pada tes swab pertama berasal dari Kecamatan Mawasangka dua orang, Mawasangka Timur (Mastim) satu orang, dan Kecamatan Masteng empat orang,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk swab kesembuhan kedua juga telah dilaksanakan, dimana jarak tes swab kesembuhan pertama dan kedua hanya berselang dua hari saja, namun pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak provinsi, bahwa jarak swab untuk konfirmasi kesembuhan bisa dua atau tiga hari.

“Kita berharap hasil dua kali swab dari tujuh orang kembali dinyatakan negatif, maka akan dinyatakan sembuh. Sedangkan, apabila 10 lainnya juga ikut negatif pada tes swab kedua, maka akan kembali dilakukan tes swab ketiga,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest