PASARWAJO, BP- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) mencatat, jumlah kasus kekerasan anak di Kabupaten Buton sepanjang tahun 2020 ini mencapai tiga kasus.

Dari tiga kasus tersebut, satu diantaranya kasus kekerasan seksual anak di bawah umur. Sementara dua lainnya merupakan kasus penganiyaan.

Terkait itu, Kepala DP3A Kabupaten Buton Ilham Habo Nibu mengatakan, sudah dibentuk UPTD yang menangani hal tersebut, termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sekarang kan UPTD-nya sudah ada. Mereka berkonfirmasi dengan pihak kepolisian, kejaksaan, jadi setiap ada informasi (kasus-red), mereka (pihak UPTD-red) langsung berhubungan (dengan kepolisian-red),” katanya.

Ilham Habo juga mengimbau masyarakat Kabupaten Buton, khususnya para orang tua, untuk memberikan perhatian lebih kepada anaknya, guna meminimalisir tidak kekerasan.

“Karena akan berdampak pada mental anak, kejiwaan anak, padahal kan anak ini merupakan penerus, generasi muda bangsa kita, jadi harapannya kita seperti itu,” terangnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest