Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mawasangka (Hippmmas) Raya Kendari mengadakan kegiatan pembagian Sembako kepada masyarakat di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) di penghujung pandemi Covid-19.

Tujuan awal kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak terkena bantuan pemerintah. Namun banyak di setiap desa yang telah melakukan pemerataan dalam pembagian bantuan, khsusnya di Kecamatan Mawasangka, Mawasangka Tengah (Masteng), dan Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim).

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mawasangka (Hippmmas) Raya Kendari yang membagikan Sembako. Foto hengky TA–BaubauPost

Sebanyak 16 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan Sembako di Kecamatan Mawasangka yang terdapat di Desa Balobone, Desa Oengkolaki, dan Desa Waburense. Kemudian di Kecamatan Masteng sebanyak 10 KK yang terbagi di sembilan desa dan satu kelurahan.

Sedangkan di Kecamatan Mastim, terbagi di delapan desa, “Total bantuan yang dibagikan sebanyak 24 KK, di tiga kecamatan,” ungkap Haris, Ketua Hippmmas Raya Kendari, saat dikonfirmasi Baubau Post, Jumat (26/06)

Lanjutnya, kegiatan ini untuk membantu program pemerintah dalam penanganan covid-19, sehingga dengan kegiatan seperti rasa kemanusiaan, terketuk untuk membantu satu sama lain. Dan, semoga kegiatan yang dilakukan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Terkhususnya yang menerima bantuan tersebut, dengan adanya kegiatan seperti ini menjadi acuan atau dasar untuk saling membantu satu sama lain,” jelasnya.

Selain itu, Haris juga mengucapan terimakasih kepada para donatur, aparat kepolisian yang telah mengizinkan melaksanakan kegiatan, seluruh aparat desa yang telah mendukung kegiatan dan keluarga besar Hippmmas Raya Kendari yang telah membantu kegiatan kemanusiaan ini.

“Kami berharap kegiatan ini bermanfaat. Gerakan ini kecil tapi semoga bisa mengangkat gerakan solidaritas. Biarkan kami menyalahkan lilin harapan baru,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest