salah satu status soal telur rebus yang beredar di media sosial
  • Cari Telur Sampai Pukul 24.00 WITA

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Warung penjual telur di wilayah Kota Baubau Kota Baubau, Buton, Busel bahkan sampai ke Wakatobi menjelang tengah malam ramai dikunjungi pembeli.

Rupanya warga sekepulauan Buton itu termakan isu hoax soal telur rebus yang dapat menyembuhkan penyakit virus corona (Covid-19). Mereka menerima pesan itu dari keluarga mereka via telepon.

SALAH SATU STATUS YANG BEREDAR SOAL TELUR REBUS DI MEDSOS

Salah satu warga Baubau Halaq ketika dikonformasi media ini menceritakan dia baru saja mendapat telepon dari sanak keluarganya, “Awalnya saya tidak percaya, tapi karena keluarga yang telepon saya sudah lebih dari 5 orang, akhirnya saya cari juga telur ayam,” tuturnya, Rabu (25/03)

Dia pun lalu mencari telur ayam sekitar pukul 23.00 WITA, lalu merebusnya sesuai dengan pesan yang dia terima. Halq mengungkapkan pesan yang diterimanya yaitu ada seorang ibu baru melahirkan bayi yang langsung bisa bicara, dan meminta makan dua butir telur rebus untuk menangkal Covid-19, waktunya sampai Rabu tanggal 25 Maret 2020, pukul 24.00.

Tidak jelas sumber bayi baru lahir dan langsung bisa bicara itu asalnya dari mana. Di Media sosial juga rupanya sudah menyebar bahkan sudah menjadi topik viral hingga sampai di Manado, papua, bahkan di pulau jawa. Beragam tanggapan soal telur rebus menyembuhkan Covid-19 ada yang percaya dan ada pula yang menganggap itu leluon, tapi intinya kabar bayi baru lahir dan bisa langsung bicara rupanya kabar hoax. (***)

Pin It on Pinterest