Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Wakatobi ke 14 bertepatan dengan 18 Desember 2017, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Wakatobi menyelenggarakan beberapa jenis lomba.

Asisten Tiga Pemkab Wakatobi, La Ode Sahrumu, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan itu mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya atas kreativitas pemuda yang tergabung dalam KNPI Wakatobi.

Menurutnya, pemuda sebagai generasi penerus pembangunan hendaknya selalu memiliki rasa nasionalisme serta menjunjung tinggi kebersamaan serta persatuan. Sehingga harapan dan cita-cita pembangunan di daerah bisa sukses dan membawa kesejahteraan bagi selruh masyarakat.

“Pemkab Wakatobi mengapresiasi kreativitas KNPI dalam menyambut HUT Wakatobi ke – 14. Semoga persatuan dan kesatuan seluruh pemuda memberikan inspirasi terhadap cita-cita pembangunan di daerah demi terwujudnya Wakatobi sebagai kabupaten maritime yang sejahtera dan berdaya saing,” harap Asisten Tiga Pemkab Wakatobi.

Ketua KNPI Cabang Wakatobi, Achmad Aksar mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban KNPI Kabupaten Wakatobi untuk terus mendukung kreativitas pemuda. Kedepan, KNPI Wakatobi akan bekerja sama dengan lembaga kepemudaan ditingkat desa/kelurahan dalam rangka mendukung program pemerintah daerah.

“Insya Allah, kedepan KNPI Wakatobi akan bekerja sama dengan Himpunan Pemuda Pongo Wakatobi (HIPPOWA) dan kelompok kepemudaan lain disetiap desa kelurahan yang ada diwakatobi. Untuk terus mendukung program kerja KNPI baik dalam peningkatan kapasitas pemuda maupun kegiatan sosial lainnya. Dengan begitu pemuda Wakatobi akan lebih cerdas, inovativ dan kreatif,” ujar Achmad Aksar.

Untuk diketahui, KNPI Wakatobi dalam menyelenggarakan kegiatan itu berkerja sama dengan Hippowa, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan kelompok-kelompok kepemudaan ditingkat desa/kelurahan menyelenggarakan lomba antara lain yakni balap sepeda.

Dalam lomba balap sepeda, KNPI Wakatobi mengikut sertakan dua kategori yakni kategori usia 10 tahun dan kategori 15 tahun. Serta lomba joget Tobelo.(*)

Pin It on Pinterest