Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19, Bupati La Bakry meminta masyarakat Kabupaten Buton untuk bertani.

Hal itu juga sudah disampaikan La Bakry kepada para camat agar memerintahkan para kepala desa dan lurah untuk mengimbau masyarakatnya menanam.

“Saya sampaikan (masyarakat-red) berkebun, bahkan dengan para camat saya sudah minta sampaikan kepada para kepala desa, lurah, RT/RW masyarakat, untuk persiapan menanam,” kata La Bakry.

Bupati Buton La Bakry dalam acara penyerahkan bantuan APD Kepada Para Kepala Puskesmas Secara Simbolis

Agar ketahanan pangan Kabupaten Buton tetap terjaga, La Bakry menyarankan agar dilakukan kesinambungan bertani. Setelah panen, langsung tanam kembali.

“Pas selesai panen langsung tanam lagi, kita berjaga-jaga jangan sampai perkempanjangan (covid-red), terbatas logistik, kita ketahanan pangan masih sehat,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton itu menyebut, lahan pertanian yang ada di Buton sudah sangat cukup untuk menyumplai kebutuhan pangan masyarakat di tujuh kecamatan.

“Di sini (Buton-red) ada padi juga, pengairan irigasi, ada juga padi ladang, yang cukup untuk mensuport makanan masyarakat Kabupaten Buton di tujuh kecamatan ini,” tutup La Bakry. (*)

Pin It on Pinterest