BAUBAU, BP- Pemerintah Kota Baubau melakukan dialog dengan sejumlah RT/RW yang ada di Kota Baubau, untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait keamanan lingkungan di Tribun Kotamara, Sabtu (29/12). Pergantian tahun di Kota Baubau harus dilewati dengan kondusifitas lingkungan.

Untuk itu, Wali Kota Baubau Dr HAS Tamrin MH meminta kepada RT/RW untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pergantian tahun ini.

“Cerita-cerita ringan sekaligus menampung keluhan, begitu pula ada pengarahan-pengarahan dari saya, dari Kapolres mengenai bagaimana menyikapai suasana-suasana Tahun Baru khususnya, keamanan stabilitas di Kota Baubau,” kata AS Tamrin.

Dengan terciptanya kamtibmas, maka dapat membantu tugas-tugas dari kepolisian. “RT/TW inikan supaya menjaga benar-benar stabilitas keamana kedamaian di dalam RT, kalau satu RT aman tentu RT lain aman semua,” ungkapnya.

Lanjut AS Tamrin, pihak kepolisian juga enggan menghukum masyarakat yang membuat rusuh, tetapi ketika perbuatannya sudah kelewatan batas maka pihak kepolisian akan mengambil langkah tegas untuk menindak pembuat rusuh tersebut.

“Kapolres tidak ada maksudnya menghukum, tetapi kalau sudah kelewatan apa boleh buat antara kasihan dengan tugas, intinya kita (Pemerintah-red) memberikan pencegahan awal diingatkan dulu melalui lurah, RT/RW supaya jagan terjadi hal-hal tidak di inginkan,” ulasnya.

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest