BAUBAU, BP – Kabar gembira bagi para pencari kerja di Kota Baubau. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan menggelar Job Fair (Bursa Kerja) selama dua hari mulai tanggal 28-29 Desember 2019 di Lippo Plaza Buton.

Kepala Disnaker Kota Baubau Zarta mengatakan, dalam job fair ini, pihaknya akan menggandeng 12 perusahaan. Sementara untuk lowongan kerja yang disedikan sebanyak 154.

“Job Fair tujuannya untuk mengurangi pengangguran, mempromosikan peminat pekerja, sehingga kami mengambil langkah menggelar job fair,” katanya saat ditemui awak media di salah satu restoran di Kota Baubau Jumat (13/12).

12 perusahaan yang digandeng pihaknya tersebut terdiri dari perusahaan BUMS, BUMN, dan perusahaan Penyedia Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI). Lowongan kerja yang dibuka terdiri dari berbagai bidang.

“Kualifikasi pendidikan yang disyartakan bagi pencari kerja mulai dari SMA hingga S1 berbagai jurusan.” ujarnya.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini lanjut Zarta, akan memudahkan masyarakat Kota Baubau untuk mencari kerja. Pihaknya membuka wadah bagi para pencari kerja untuk menekan angka pengangguran di Kota Baubau yang saat ini sudah mencapai angka 3 ribu.

“Kegiatan ini memudahkan para pencari kerja mencari pekerjaan dalam satu tempat. kita akan kumpul semua persusahaan jadi para pencari kerja akan berkunjung ke satu tempat saja,” tandasnya.

Peliput: Zaman Adha

Pin It on Pinterest