Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2018 secara sempurna akan dilakukan secara profesional. Untuk itu, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Buton bekerja sama dengan Deputi Kementerian pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Deputi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI bersama Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) akan menyelenggarakan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Tentang penggunaan keuangan Dana Desa (DD).

Bahkan, tahun 2018 Kabupaten Buton menjadi salah satu daerah yang menjadi Pilot Project dari kementrian Keuangan dan ESDM bersama dua daerah lainnya di Sultra.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Buton, Alimani dikonfirmasi Baubau Post kemarin mengatakan Pihak Deputi Pengembangan SDM dan Kemenkeu rencana akan mnyelenggarakan Diklat Tentang Keuangan bagi para Kades di Sulawesi Tenggara.

“Ya itu baru rencana, pelaksanaannya diprrkirakan Maret atau April 2018 karena tadi pagi (Selasa-Red) baru koordinasi dengan Deputi Kemenkeu dan SDM baru koordinasi dan akan diikuti seluruh para kepala Desa khususnya di wilayah Kabupaten Buton.
,” terangnya

Dikatakan, kegiatan ini merupakan kebutuhan utama bagi para kepala Desa sehingga para kepala Desa (Kades) dalam mengelolah keuangan Dana desa dengan baik dan benar dan tepat sasaran.

“Ya diharapkan rencana ini dapat terealisasi sehingga para Kades dapat mengelola keuangan desa secara baik dan benar, Tepat Sasaran dan dapat mengeliminir penyalahgunaan keuangan karena pengelolaan keuangan berjalan secara transparan dan yang pasti para Kades dapat memahami tentang berbagai Regulasi keuangan desa kelak,” Tandasnya

Pin It on Pinterest