• Polres Baubau Umumkan Pemenang Lomba Kampung Tangguh

Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Tepat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Baubau mengumumkan enam juara lomba kampung kampung tangguh yang berada di wilayah hukumnya. Keenam juara tersebut terbagi di dua wilayah, yakni daratan dan kepulauan.

Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari di kepada Baubau Post, Rabu (01/07), mengatakan Lomba kampung tangguh adalah salah satu strategi pihaknya dalam membangun kesadaran dengan pastisipasi aktif masyarakat secara kolektif dalam menghadapi permasalahan, baik ideologi, politik, sosial budaya dan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menyerahkan hadih kepada juara I Kampung Tangguh Binaan Polsek Murhum Foto Prasetyo M–BaubauPost

” Dengan embrio-embrio kampung tangguh yang sudah didirikan saat ini mampu menginspirasi, kampung, kelurahan, perumahan pemukiman untuk ikut membangun kampung tangguh serupa baik diwilayah kepulauan maupun daratan,” kata AKB Zainal Rio Chandra Tangkari.

Selanjutnya pihaknya mengajak pemerintah daerah bersama masyarakat membangun kampung tangguh lainnya. Untuk tahap awal telah terbangun 14 kampung tangguh di wilayah hukum Polres Baubau.

” Diharapkan, kedepan dapat berkembang terus,” ujarnya.

Sementara itu diwaktu yang sama Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan lomba kampung tangguh yang dilakukan oleh Polres Baubau sangat menginspirasi semua pihak. Olehnya itu ia mengajak seluruh kelurahan untuk meniru dan menginovasikan beberapa hal yang terbaik untuk diterapkan di kelurahannya masing-masing.

” Kami akan mengajak kelurahan lainnya untuk mengambil contoh dari kelurahan lomba, apalagi yang sudah menjadi juara untuk direplikasi di kelurahannya masing-masing,” kata Monianse.

Untuk diketahui pemenang Kampung Tangguh untuk wilayah Polsek daratan Polres Baubau yakni, juara I Kampung Tangguh Siolimbona binaan Polsek Murhum, Juara II Kampung Lakologou Binaan Kapolsek Kokalukuna serta Juara III Kampung Tangguh Beriman Kuda Putih Residence binaan Polsek Wolio. (**)

Pin It on Pinterest