BAUBAU, BP- Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Kota Baubau di Kawasan Simpang Lima Palagimata kini telah rampung. Dengan adanya kantor ini, semakin mempermudah masyarakat khususnya Kota Baubau yang ingin melakukan pengurusan paspor dan juga keperluan lain yang menyangkut keimigrasian.

“Oleh sebab itu saya pastikan bahwa ini adalah kontribusi Menkumham di dalam membangun Baubau dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Baubau khususnya dalam hal terkait dengan pengurusan paspor dan segala sesuatunya terkait dengan urusan-urusan di migrasi,” kata Wali Kota Baubau DR HAS Tamrin MH dalam syukuran peresmian Kantor Imigrasi Baubau belum lama ini.

Lanjut AS Tamrin, sudah banyak masyarakat Kota Baubau yang sudah keluar negeri, baik itu untuk bekerja maupun jalan-jalan. Selain itu, terdapat pula pekerja asing, sehingga dengan adanya kantor Imigrasi ini dapat membantu mendeteksi adanya imigran gelap.

“Ap lagi Baubau ini kita tahu banyak sekali yang urusan-urusan dengan migrasi ini, ada yang pergi merantau di luar negeri unntuk kerja banyak sekali, jadi mudah-mudahan dengan adanya kantor baru ini makin esksis tidak ada lagi yang imigrasi gelap itu,” ungkapnya.

“Peresmian ini termasuk juga berkah dan khidmat karena dihadiri Kakanwil dihadiri semua teman-teman dari seluruh unsur dan memang pantas kita mengapresiasi kinerna TP4D dengan selesainya kantor ini,” pungkasnya. (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest