BAUBAU, BP- Kecamatan Bungi dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Baubau menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait pengisian sensus penduduk secara online beserta dengan perangkat lurah di Aula Kecamatan, Selasa (25/02).

“Kami nengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk Online,” ucap Camat Bungi Muslidin SSos dalam sambutannya.

Pihaknya akan menyebarluaskan informasi mengenai SP2020 di berbagai kesempatan baik dalam forum masyarakat maupun media sosial dalam hal ini termasuk grup whatshapp. Bukan hanya itu nantinya pihak Kecamatan akan mempublisitas SP2020 di berbagai tempat baik dalam bentuk banner, poster, leaflet.

“Nantinya akan membantu petugas sensus dalam pelaksanaan Sensus penduduk wawancara, selain itu akan memberikan arahan dan membuat surat edaran untuk ketua pengurus SLS untuk memberikan arahan mengenai perannya dalam SP2020,” jelasnya.

Kepala BPS Kota Baubau Sudirman K SPi MSi berharap agar semua perangkat Kecamatan Bungi dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Secara Online.

“Kami harapkan partisipasi bapak ibu lurah agar mensosialisasikan tata cara pengisian untuk Sensus Penduduk online,” jelasnya.

Lanjut, Muslidin berharap agar aparat pemerintah dapat berpartisipasi secara aktif dalam mendukung kegiatan Sensus penduduk 2020 demi kemajuan Negara Indonesia.

“Saya berharap agar kita semua dapat berpartisipasi secara aktif dalam mendukung kegiatan Sensus penduduk 2020 demi kemajuan Negara Indonesia,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest