BAUBAU, BP- Di wilayah Kecamatan Bungi tidak terdapat tempat penampungan sementara (TPS) permanen. Dengan demkian, mobil armada sampah harus berkeliling untuk mengambil sampah yang ada di masyarakat.

Camat Bungi Muslidin SSos saat ditemui di ruangan, Senin (03/02) mengatakan, dirinya sudah berbincang dengan lurah di Liabuku terkait pembangunan tempat sampah permanen yang lokasinya berada di pinggir jalan depan kantor Camat Bungi yang lama.

” Kebetulan tempat lalu lalang armada sampah di sana, sehingga dapat mempermudah armada sampah untuk mengangkut sampah yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Untuk saat ini masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Bungi menyiampkan tempat sampah di depan rumah masing-masing untuk kemudian nantinya akan disinggahi oleh armada sampah. Perlu diketahui bahwa mobil sampah yang ada di Kecamatan Bungi hanya satu dan mobil tersebut berada di Kalia-lia.

” Saya harap kedepannya agar dapat ditambah satu lagi mobil armada sampah serta saya harapkan kepada setiap kelurahan untuk kawasan Kecamatan Bungi agar menganggarkan terkait pengadaan TPS,” tegasnya.

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest