• Lurah Kampaeonaho: Masih Ada Tambahan 41 KK yang Belum Tercover

Peliput: Nelvida A — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kelurahan Kampeonaho salurkan bantuan secara merata kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Lurah Kampeonaho I Wayan Kawiyana saat diwawancarai Baubau Post, Jumat (05/06), mengatakan masih ada 41 KK yang belum tercover namanya, namun saat ini pihaknya tengah mengusahakan lagi agar semua masyarakat yang terdampak covid-19 mendapat bantuan dari Pemerintah.

” Jadi kalau 41 tercover maka hampir 100 persen sudah tersentuh semua,” ungkapnya.

Kalau untuk bantuan dari Pusat sebanyak 37 KK untuk digelombang pertama, sedangkan untuk gelombang kedua 18 KK dan ada sebagian masyarakat yang ditransfer langsung di atm BRI sebanyak 7 KK dan BNI 2 KK.

” Untuk pusat yang menerima di pos sebanyak 37 KK gelombang pertama, kalau di gelombang kedua 18 KK BRI 7 KK dan BNI 2 KK,” ucapnya.

Untuk diketahui bantuan dari Provinsi sebanyak 120 KK. Namun bantuannya belum tersalurkan namun tinggal menunggu waktu saja.

Kemudian untuk penerima pangan dari Pemerintah Kota Baubau sebanyak 19 KK serta BNT perluasan sebanyak 35 KK. Serta masyarakat yang menerima bantuan PKH sama sekali tidak mendapatkan bantuan covid-19.

” Total keseluruhannya sebanyak 238 KK yang mendapat bantuan di Kelurahan Kampeonaho, belum lagi ditambah dengan nama yang belum tercover sekitar 41 KK. Jika di jumlahkan sekitar 279 KK,” tuturnya.

Hal ini berkat kerja sama antara pihak kelurahan dengan RT/RW sehingga semua bantuan dapat tersalurkan ke masyarakat yang benar-benar terkena dampak covid-19. Diketahui bahwa sebagian besar masyarakat di Kelurahan Kampeonaho bertani.

” Kami bekerja sama dengan RT/RW sisir dari ujung ke ujung sehingga semuanya masyarakat yang terkena dampak covid-19, yang menerima petani, buru tani, pedagang, buru harian lepas, kariawan honorer ,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest